Bupati Sekadau Aron Kukuhkan Lanaw Alom Sebagai Dusun Baru di Desa Maboh Permai

Sebarkan:

Bupati Sekadau Aron saat acara pengukuhan Dusun Lanaw Alom
Sekadau, Kalbar (Suara Nusantara) - Dalam sebuah upacara yang penuh khidmat di lapangan bola Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Bupati Sekadau Aron resmi mengukuhkan Lanaw Alom sebagai salah satu dusun baru. Dusun Lanaw Alom merupakan hasil pemekaran dari dusun Maboh Permai, yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya festival budaya di Desa Maboh Permai. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau, kami mengucapkan Selamat Gawai kepada seluruh warga desa Maboh Permai. Sebagai masyarakat adat, sudah sepantasnya kita bersama melestarikan adat istiadat dan budaya yang sudah turun temurun kita lakukan," ucapnya.

Bupati Aron juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran festival budaya kedua yang diselenggarakan di Desa Maboh Permai. Ia menambahkan bahwa puncak acara penutup semua gawai akan ditandai dengan Gawai Kabupaten Dayak yang akan dilaksanakan bulan depan. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin pemerintah sekaligus sebagai rangkaian penutupan Gawai di Kabupaten Sekadau. 

Selain itu, Bupati Aron memberikan ucapan selamat kepada para pengurus adat Kecamatan Belitang yang baru dilantik. Ia mengimbau mereka untuk segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna menjaga situasi tetap kondusif dan menjaga toleransi dengan baik.

"Sebab toleransi itu harganya sangat mahal," tegas Aron.

Aron juga berharap agar dengan berkembangnya dusun Lanaw Alom, Desa Maboh Permai dapat semakin maju. 

"Semoga dengan adanya dusun baru, perkembangan Desa Maboh Permai semakin pesat," harapnya. 

Di sela-sela acara, Bupati Aron juga menyampaikan rencana pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk membangun Rumah Sakit di wilayah tiga Belitang. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat setempat. 

"Sebaiknya bila ada yang sakit, untuk rujuk tidak harus ke kota kabupaten Sekadau, cukup di Belitang bila rumah sakitnya sudah ada," kata Aron.

Acara pengukuhan dusun Lanaw Alom ini diharapkan dapat membawa semangat baru bagi warga Desa Maboh Permai untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini