Pemudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Alami Peningkatan

Sebarkan:

Suasana pelabuhan Dwikora Pontianak jelang lebaran.
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara) - Jalur laut masih menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik lebaran, seperti yang terjadi di Pelabuhan Dwikora Pontianak.
 
GM Pelindo Regional Pontianak Hambar Wiyadi mengatakan guna menghadapi arus mudik yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, pelindo terus meningkatkan pelayanan terhadap lonjakan penumpang yang terus terjadi bahkan diprediksi akan semakin meningkat.

“Pelindo mencatat lonjakan penumpang terjadi sekitar 11 persen dibanding tahun lalu dan diprediksi akan terus meningkat hingga mendekati hari raya idul fitri,” kata Hambar Wiyadi Sabtu (06/04/2024)

Hambar menjelaskan sejak H-6 Idul Fitri kemarin pihaknya sudah melayani 6.034 masyarakat baik yang melakukan embarkasi maupun debarkasi di pelabuhan dwikora pontianak.peningkatan pemudik pada tahun ini cukup dirasakan.

“Adanya peningkatan ini kami memperkirakan peningkatan penumpang pada saat  arus balik juga akan terjadi nanti pasca hari raya idul fitri,” jelasnya

Hambar wahyudi menuturkan jika puncak arus mudik di pelabuhan dwikora pontianak terjadi pada hari Sabtu pihaknya juga sudah menyiagakan dua dermaga baik untuk bongkar muat dan pengangkutan penumpang. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini