8 Ruko Pasar Sungai Kunyit Mempawah, Kalimantan Barat Kebakaran

Sebarkan:

Pasar Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Kalbar Kebakaran. SUARANUSANTARA.CO.ID/ist
Mempawah, Kalbar (Suara Nusantara) - Kawasan pertokoan yang cukup ramai di Jalan raya Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah terbakar  api berkobar besar muncul di salah satu bangunan di kawasan tersebut pada Senin (11/03/2024) malam sekitar pukul 21.10 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Relawan Pemadam Api Kemuning (RPAK) Edi Ramadi mengatakan untuk bangunan ada 8 ruko yangterbakar awal mula api dari lantai atas salah satu ruko konter dan membesar membuat petugas kewalahan memadamkan api.

"Menurut saksi mata api muncul dari lantai dua salah satu bangunan dan kemudian menyebar ke bangunan lain," kata Edi.

Edi menjelaskan terkait pasokan air cukup memadai, namun kondisi lokasi kebakaran yang berada di kawasan jalan poros antar Kabupaten menjadi kendala tersendiri bagi petugas, baik saat menuju lokasi atau ramainya warga yang menonton kebakaran tersebut.

"Kendala di lapangan warga bnyak yang menonton membuat rekan pemadam susah bekerja dan bnyak yang mencoba mengganggu petugas dengan merebut nozle pemadam," jelasnya.

Api dapat dipadamkan hingga proses pendinginan sampai pukul 23:20 WIB bangunan yang rusak 100 persen ada 7 sedangkan satu bangunan lain hanya 80 persen, terkait korban jiwa maupun korban luka- luka tidak ditemukan.

"Bangunan model Lama dan masih banyak menggunakan kayu sehingga api dengan cepat membakar ruko yang berdekatan tersebut," pungkasnya. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini