Penumpang Kapal Laut di Kalbar Meningkat 17 Persen

Sebarkan:

Aktivitas Penumpang Kapal Laut di Pelabuhan Dwikora Pontianak. SUARANUSANTARA.CO.ID/sk
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara) - Lonjakan penumpang selama natal dan tahun baru membuat PT.Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) siapkan dua kapal untuk para penumpang.

Kapal yang di siapkan oleh PELNI adalah KM Bukti Raya dan KMLawit, Hal ini di persiapkan karena meningkatnya angka penumpang sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya untuk skala nasional pada masa natal dan tahun baru.

"Peningkatan pada masa natal dan tahun baru ini sebelumnya sudah kita prediksikan akan meningkat sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya," kata Direktur Utama PT. Pelni, Tri Andayani, di pelabuhan Dwikora Pontianak Jalan Pak Kasih, Kota Pontianak, Jumat (29/12/2023).

Tri menambahkan, untuk di Pontianak sendiri sampai saat ini sudah mencapai 2.200 naik dari Pelabuhan Dwikora Pontianak dan sebanyak 1.900 penumpang turun ke Pelabuhan Dwikora Pontianak ini.

"Masa Natal dan tahun baru itu biasanya mulai dari tanggal 11 desember sampai dengan tanggal 2 Januari, saat ini sudah terhitung sebanyak 2.200 penumpang yang naik dari pontianak dan sudah 1.900 yang turun," tutupnya.

Untuk kenaikan 17 persen tersebut diambil dari total keseluruhan penumpang yang menggunakan jasa PELNI secara Nasional dengan total sebanyak 6.000 penumpang. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini