Wakil Bupati Sekadau Tinjau Pelayanan KB MOW Gratis di Rumah Sakit

Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau pelayanan KB MOW gratis
Sekadau, Kalbar (Suara Nusantara) - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio peninjauan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Medis Operasi Wanita (MOW) gratis tahap pertama tahun Anggaran 2023. 

Kerjasama antara Dinkes PP dan KB dengan RSUD Sekadau melaksanakan kegiatan ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Rabu (1/11/2023).

Pelayanan KB gratis merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Tahap pertama ini digratiskan untuk 9 orang peserta.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengungkapkan, kegiatan KB ini merupakan program dari pemerintah daerah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Sekadau. 


“Kegiatan Pelayanan KB gratis ini dilakukan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang memerlukan," kata Suban.

Suban menegaskan, program KB gratis ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun baru dapat terealisasi pada tahun ini karena beberapa kendala. 

"Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena beberapa hal dan baru bisa kita laksanakan sekarang. Semoga tahun depan bisa kita laksanakan lagi,"harap Suban.

Sementara itu, Kepala Dinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pihak Dinkes baru saja melaksanakan gerakan operasi KB Metode Medis Operasi Wanita (MOW). 

"Hari ini Wakil Bupati Sekadau mewakili pemerintah daerah melakukan peninjauan dalam rangka cakupan operasi KB,” ujarnya.

Henry menambahkan, ada 9 calon peserta akseptor yang mendapatkan pelayanan KB secara gratis pada hari itu. 

"Kita berharap ke depan bisa menambah peserta lagi," pungkasnya. [baim/r]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini