Guru Penggerak Angkatan 7 Gelar Festival Panen Hasil Belajar di Sekadau

Sebarkan:

Foto Bersama usai Lokakarta dan Festival Panen Hasil Belajar di Kabupaten Sekadau, Kalbar. SUARANUSANTARA.CO.ID/Fadil
Sekadau, Kalbar - Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sekadau, Lokakarya Angkatan 7 dan Festival Panen Hasil Belajar digelar pada 2- 3 Juli 2023 di Mess Pemda  Sekadau. 

Acara yang diikuti  15 guru penggerak angkatan 7 ini berhasil menjadi perhatian 14 kepala sekolah dan guru di Kabupaten Sekadau, serta pejabat terkait seperti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal, dan Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa.

"Hari pertama lokakarya berfokus pada diskusi dan pertukaran pengalaman antara para guru penggerak. Mereka membahas berbagai strategi dan inovasi dalam proses belajar mengajar yang telah diterapkan di sekolah-sekolah mereka," kata Supriyoso selaku penjab PGP Kabupaten Sekadau. 

Ia menjelaskan, para guru penggerak ini telah berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi siswa-siswi di Kabupaten Sekadau dan menjadikan Sekadau sebagai contoh keberhasilan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Pada tanggal 3 Juli, dalam rangkaian Festival Panen Hasil Belajar, para guru penggerak mempersembahkan tarian-tarian khas dari berbagai suku yang ada di Sekadau. Dengan bangga, mereka menampilkan tarian Tionghoa, Dayak, dan Melayu yang memukau para hadirin. Tarian-tarian tersebut melambangkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Sekadau dan menjadi simbol persatuan dalam upaya meningkatkan pendidikan,”terangnya.

Tidak hanya itu, pada akhir acara, Sekda Sekadau Mohammad Isa beserta jajarannya turut mengunjungi stand yang dipersiapkan oleh para guru penggerak. 

Stand tersebut memamerkan hasil-hasil inovatif dan kreatif dari para guru tersebut yang telah diterapkan di sekolah masing-masing. Sekda Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru penggerak atas kerja keras mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau.

Dalam sesi wawancara bersama Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal berharap, dapat mengintervensi dunia pendidikan untuk lebih maju lagi.

“Sekarang dengan teknologi dan pola ajar bahkan dengan penerapan kurikulum merdeka, dan kami berharap dengan keberadaan guru-guru  penggerak ini menjadi pioner di sekolah-sekolah untuk membuat inovasi baru dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Festival Panen Hasil Belajar dan Lokakarya Angkatan 7 ini berhasil menjadi momen yang memperkuat kolaborasi antara guru penggerak, kepala sekolah, dan pejabat terkait dalam mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berpotensi tinggi. 

Kabupaten Sekadau terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan merangkul keberagaman budaya sebagai kekuatan untuk mendorong kemajuan pendidikan di daerah tersebut. [dil]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini