Tabrak Gundukan Pasir, Penumpang KM Arif Jaya Dievakuasi

Sebarkan:

Penumpang Kapal dievakuasi
Kubu Raya, Kalbar - Dijadwalkan tiba Selasa pagi, KM Arif Jaya yang mengangkut 145 penumpang dan sepeda motor tujuan dari Teluk Batang ke Rasau Jaya tidak dapat melanjutkan perjalanan lantaran menabrak gundukan pasir di muara kubu desa dabong kecamatan kubu pada selasa dini hari,sehingga sampai selasa siang belum dapat melanjutkan perjalanan. 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan jika sejumlah penumpang tersebut sudah di evakuasi menggunakan speed boat dan sampan kato,namun barang- barang penumpang masih berada di kapal tersebut sampai air sungai kembali tinggi  pada sore hari nanti.

"Untuk penumpang sudah kita evakuasi ke Dermaga Kubu yang nantinya akan dibawa ke Rasau Jaya sembari menunggu air pasang," katanya.

Aipda Ade menjelaskan jika diduga nahkoda kapal tersebut baru sehingga tidak mengetahui rute atau aliran sungai yang memiliki gundukan pasir yang membuat kapal kandas.

"Diduga nahkoda itu masih baru sehingga tidak mengetahui rute di sekitar muara Kubu," paparnya.

Rencanaya KM Arief Jaya akan melanjutkan perjalanan ke dermaga Rasau Jaya pada sore hari pukul 15.00 WIB atau pada saat air sudah mulai meninggi,terkait korban semua dapat diselamatkan. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini