Pemkab Sekadau Dukung Lomba Sampan Bidar Meriahkan Idul Fitri

Sebarkan:

Peserta Lomba Samban Bidar di Desa Merapi Sekadau saat mendayung
Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka secara resmi kegiatannya lomba Sampan Bidar dalam rangka menyambut hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir pada  Sabtu (29/04/2023) di Merapi.

Wabup Suban mengatakan, pemerintah sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, bahkan pemerintah juga sudah menetapkan sebagai agenda rutin yakni lomba Meriam Karbit juga sudah dijadikan agenda rutin warga Muslim pada saat hari raya Idulfitri.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh masyarakat Merapi dan masyarakat yang merayakannya," ucap Suban.

Menurut dia, dukungan penuh pemerintah terhadap kegiatan lomba Sampan Bidar ini, bukan tanpa alasan, karena dengan adanya kegiatan seperti ini ada kegiatan ekonomi didalamnya, misalnya warga yang buka warung berjualan makanan dan minumannya tentu ada transaksi ekonomi, dengan begitu perputaran uang tentu beredar.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba sampan bidar desa Merapi, junjung tinggi sportivitas, salam satu sungai," kata Suban. 

Sementara itu,  Ketua PODSI Kabupaten Sekadau Muhamad Jais mengatakan, kegiatan seperti ini memang harus sering dilakukan, tujuan tentu untuk mengasah kemampuan para atlet Sampan Bidar untuk bertanding.Karena di kabupaten Sekadau memang harus ada atlet yang baik dalam olahraga Sampan Bidar.

"Saya berharap semakin sering kegiatan lomba Sampan Bidar dilakukan maka akan menambah bibit Atlet yang handal Sampan Bidar yang dimiliki oleh kabupaten Sekadau," kata Jais. [baim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini