Kapal Pengangkut Sembako Karam di Kayong Utara

Sebarkan:

Evakuasi korban Kapal tenggelam di Kayong Utara. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ho-SAR
Kayong Utara, Kalbar - Sebuah kapal pengangkut sembako  yang berlayar dari Kota Pontianak tujuan Kabupaten Ketapang, pada Kamis (6/4/2023) siang tiba -tiba saja mengalami kebocoran.

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan sebelum tenggelam kapal tersebut sempat mengalami kebocoran, faktor cuaca menambah kapal tersebut semakin sulit dikendalikan sehingga tenggelam.

"Gelombang serta angin yang kurang bersahabat pada saat itu menambah buruk kondisi kapal, hingga akhirnya tenggelam," kata I Made Junetra

Setelah menerima laporan tersebut tim SAR gabungan  langsung menuju lokasi tenggelamnya kapal dan berhasil melakukan evakuasi terhadap seluruh anak buah kapal  yang saat itu masih berada di sekitar lokasi karamnya kapal tersebut.

"Meski Kapal dan bawaan tenggelam namun seluruh Kru berhasil diselamatkan tim SAR gabungan," imbuhnya.

Kini  seluruh kru dibawa menuju Pelabuhan Sukabangun Ketapang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,adanya cuaca buruk tersebut Basarnas Pontianak pun meminta kepada nelayan dan nahkoda kapal agar selalu waspada dan berhati- hati agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan di dalam perjalanan. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini