Cari Kayu di Hutan, Pelajar Temukan Tengkorak Manusia di Mempawah Hulu Landak

Sebarkan:

Polisi melakukan olah TKP lokasi penemuan tengkorak manusia di Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Kalbar. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ist
Landak, Kalbar - Warga Mempawah Hulu Kabupaten Landak, dihebohkan penemuan tulang tengkorak kepala manusia beserta tulang belulang  diduga berjenis kelamin perempuan di dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam diikat tali plastik di lokasi Sekok Buluh Dusun Bina Karya Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Kalbar pada Jumat (10/2/2023).

Penemuan tengkorak beserta tulang belulang manusia tersebut bermula pada 9 Februari 2023 sekitar pukul 15.00 Wib , 2 orang warga yang masih berstatus pelajar mendatangi lokasi penemuan dengan maksud dan tujuan untuk mencari kayu dan bambu.

Sesampainya di lokasi sekitar 10 meter dari jalan raya, salah seorang pelajar tersebut menebang sebuah pohon yang mana pada saat menebang pohon parang yang di bawa tertancap ke sebuah kantong plastik hitam besar dan terbongkar lah plastik tersebut dengan kondisi sebuah tulang tengkorak kepala dengan behel di gigi kanan terkeluar beserta rambut panjang yang masih terurai, atas penemuan tersebut saksi pun takut dan langsung meningglkan lokasi penemuan.

Keesokan harinya pada Jumat (10/2) sekitar pukul 12.00 wib setelah pulang dari sekolah saksi menceritakan perihal tersebut kepada pamannya sehingga paman yang bersangkutan sore nya sekitar pukul.17.00 wib memberitahukan penemuan tulang belulang tersebut ke Kades Tunang yang mana info tersebut langsung diteruskan ke Polsek Mempawah hulu guna di lakukan penanganan awal di TKP kejadian.

Polsek Mempawah Hulu yang mendapatkan informasi dari Kades Tunang yang menyampaikan informasi penemuan tersebut dibawah Pimpinan Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D bersama unit reskrim Polsek Mempawah Hulu dan piket penjagaan langsung mendatangi tempat kejadian penemuan.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Astawan melalui Kapolsek Mempawah Hulu lPDA M Edi D  membenarkan penemuan tersebut dan pihaknya menyatakan sesampainya di tempat kejadian langsung membuat garis polisi.

“Kami mengevakuasi kantong plastik hitam yang berisi tulang belulang manusia, melakukan pencarian terhadap barang bukti yang menjadi petunjuk lain serta Mencari keterangan saksi saksi yang melakukan penemuan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan setelah Mengevakuasi Kantong Plastik Hitam yang berisi Tulang Belulang Manusia tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kantung jenazah.

“Selanjutnya kantung jenazah tersebut di bawa ke Puskesmas Karangan dengan tujuan akan dibawa ke RSUD Landak di Ngabang untuk di lakukan proses lebih lanjut,” ujar dia.

Terkait dengan penemuan tersebut Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Mempawah Hulu untuk tetap tenang dan tidak men-share foto-foto penemuan tersebut, Selain itu hendaknya masyarakat tidak berasumsi pribadi sebelum mendapat keterangan dari pihak kepolisian terkait siapa identitas korban. “Kasus ini sedang ditangani Kepolisian , jangan sampai membuat keresahan ataupun kepanikan ditengah-tengah masyarakat. Biarkan aparat kepolisian bertugas sehingga dapat segera diungkap siapa identitas, dan apabila ada warga yang kehilangan anggota keluarga atau kerabat agar segera melapor ke Polsek Mempawah Hulu atau langsung ke Polres Landak,” pungkas Kapolsek. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini