Warga Terima CCTV dari Polda Kalbar untuk Tekan Angka Kejahatan

Sebarkan:

Warga terima CCTV dari Polda Kalbar.
Pontianak, Kalbar – Ditengah maraknya kejahatan yang terjadi dilingkungan masyarakat  Polda Kalbar Peduli memberikan sejumlah paket CCTV kepada masyarakat RT 003 Rw 002 Kelurahan sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota Minggu (23/10/2022) pagi.

Ps. Kanit Subdit ekonomi Iptu Tri Djoko Surono mengatakan Bantuan paket CCTV adalah sebagai bentuk kehadiran POLRI khususnya Polda Kalbar di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dari tindakan kejahatan.

“Sudah kita ketahui jika tingkat kejahatan masih ditemukan, terlebih dilingkungan masyarakat penjahat kerap menyasar perumahan kosong yang ditinggal pemiliknya bepergian,” ungkap Iptu Tri djoko surono S.I.Kom.

Dirinya menambahkan jika Polda kalbar memberikan bantuan berupa 3  paket CCTV kepada masyarakat dalam rangka upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah tersebut. 

“Karna jika ada CCTV tentu memudahkan kita dalam proses penyelidikan pelaku kejahatan yang berkeliaran,” tambahnya.

Iptu Tri Djoko Surono berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan nantinya bantuan tersebut pun akan menyasar masyarakat lain di wilayah yang berbeda.

Ditempat yang sama Imbang Wisuda ketua RT 002 menyambut baik bantuan tersebut, mengingat CCTV merupakan bantuan yang penting dan tentunya bermanfaat.

“Kami turut berbahagia dan adanya bantuan ini tentu memberikan masyrakat rasa aman,” tutur Imbang.

Imbang mengaku meski belum pernah terjadi tindak kejahatan dilingkunganya, namun adanya CCTV ini tentu masyarakat sangat senang dan dapat memonitor hal – hal yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini