Puluhan Pelajar SMA dan SMK Sekadau Ikuti Sosialisasi Penggunaan Medsos Sehat dan Pelatihan Jurnalistik

Sebarkan:

Foto Bersama anggota IWAS dengan Bupati Sekadau Aron disela acara pelatihan medsos bagi pelajar. 

Sekadau, Kalbar
- Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Sehat dan Pelatihan Jurnalistik, diikuti oleh puluhan peserta pelajar dari beberapa SMA dan SMK Kabupaten Sekadau. Acara ini berlangsung di Mess Pemda Sekadau, Jalan Raya Sanggau Sekadau Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Sabtu (27/9/2022).

Pelatihan penggunaan media sosial sehat dan pelatihan jurnalistik di Mess Pemda Sekadau ini melibatkan sekitar 50 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA. Ada juga Forum Anak Daerah dan BEM Institut Teknologi Keling Kumang.

Pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung Bupati Sekadau, Aron. Ikut hadir juga Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Kodim Sanggau/Sekadau, Kejaksaan Negeri dan Polres Sekadau. Serta jajaran pengurus serta anggota IWAS.

Ketua IWAS, Abdu Syukri menjelaskan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan wujud nyata kepedulian IWAS sebagai Ormas terhadap persoalan ancaman berita hoax. “Selain itu untuk mendidik agar pelajar memiliki pengetahuan tentang media sosial yang sehat ditengah terpaan penggunaan media sosial yang negatif,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron menyambut baik pelatihan tersebut. Ia juga berharap melalui pelatihan ini, para peserta bisa mendapatkan pemahaman tentang penggunaan media sosial yang baik dan memahami dasar jurnalistik.

“Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa dilakukan lagi di kecamatan,” tuturnya.

Aron juga mewarning para pelajar agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial. “Jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar,” pungkas Aron.

Sosialisasi pengguna medsos sehat dan pelatihan jurnalistik ini menghadiri sejumlah narasumber dari wartawan, Kejaksaan dan Polres Sekadau. Kegiatan tersebut juga diisi dengan praktek sederhana pembuatan berita. (Tim/Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini