158 Mahasiswa Kalbar Terima Beasiswa Berprestasi Non Akademik

Sebarkan:

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menyerahkan beasiswa berpretasi non akademik kepada mahasiswa [ist]
Pontianak, Kalbar - Sebanyak 158 mahasiswa menerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Non Akademik Tahun 2022 yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji bersama Wakil Gubernur H. Ria Norsan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (15/7/2022).

Sebagai informasi, beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kesenian, hafalan Al Quran, dan pidato, dari berbagai universitas di wilayah Kalbar.

Melalui sambutan yang disampaikan, Gubernur berharap pendapatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bisa semakin baik, sehingga beasiswa akan diperluas tidak hanya bagi yang memiliki prestasi non akademik, tetapi juga mahasiswa berprestasi yang tidak mampu.

"Namun, kita perlu kerjasama dengan perguruan tinggi dengan menyerahkan data mahasiswa tersebut. Kita melihat masalah apa yang dihadapi mahasiswa tersebut. Jika dia berprestasi, tetapi tidak mampu bayar uang kuliah, akan kami coba bantu," ujar Gubernur Kalbar di hadapan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar, perwakilan dari Universitas Tanjungpura, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta para penerima beasiswa.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur juga menjelaskan 4 kunci sukses kepada mahasiswa, yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

"Saya berharap adik-adik mahasiswa untuk terus berprestasi. Karena kunci kesuksesan tidak hanya mengandalkan IQ. Belajarlah dari 4 faktor tersebut. Jika keempatnya sudah diterapkan, Insya Allah, anda akan sukses," tutup Sutarmidji. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini