12 Tuntutan Mahasiswa Kalbar untuk Pemerintah

Sebarkan:

BEM Kalbar saat sampaikan aspirasi di gedung DPRD Kalbar
Pontianak, Kalbar - Forum Koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Kalimantan Barat melakukan audiensi ke DPRD Kalimantan Barat Senin (11/04/2022) pagi, dalam audiensi tersebut mereka pun membawa selusin tuntutan yang diberikan kepada anggota dewan yang diharapkan dapat menjadi penyambung lidah kepada masyarakat.

Ditemui usai audiensi Ketua Forum Koordinasi BEM Se Kalimantan Barat, Abdur Rahman mengatakan jika isi dari tuntutan yang dibawa tersebut merupakan keluh kesah yang terjadi di masyarakat.

"Kenaikan BBM dan juga minyak goreng yang memang sudah dirasakan oleh masyarakat sehingga audiensi ini diharapkan bagaimana DPRD Kalimantan Barat dapat memberikan langkah konkrit terkait persoalan yang terjadi hari ini," tuturnya.

Dirinya mengatakan jika 12 tuntutan tersebut itu tidak dilaksanakan maka pihaknya sepakat untuk kembali ke DPRD Kalbar

"Jika tuntutan kami tidak di lakukan maka kami akan kembali dengan massa yang jauh lebih banyak dari hari ini karna kami percaya jika audiensi tidak melahirkan solusi maka yang lahir adalah aksi demonstrasi," imbuhnya.

Sementara itu Suriansyah Wakil Ketua DPRD Kalbar mengatakan jika apa yang menjadi tuntutan mahasiswa merupakan hal yang menjadi keresahan para anggota DPRD.

"Semua soal minyak goreng,BBM Bersubsidi karhutla soal stunting dan lainya itu menjadi perhatian kami bersama karna yang  mereka sampaikan adalah murni kepentingan rakyat kalbar yang belum terpenuhi," ungkap Suriansyah.

Suriansyah menilai tuntutan tersebut akan menjadi streacing bagi para anggota DPRD untuk mengambil  langkah - langkah nyata yang dapat disampaikan terhadap Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Pusat

" Itu akan kami rumuskan sehingga menjadi acuan terhadap sesuatu yang kita sampaikan ke Pemerintah Pusat, selain itu terkait wacana presiden 3 periode ini memang menjadi pergulatan yang sangat panas sehingga ini harus kita sampaikan ke pemerintah pusat," tutupnya.

Kini kondisi Gedung DPRD kalbar tengah didatangi oleh sejumlah massa dari HMI petugas kepolisian pun sudah bersiaga di depan gedung di DPRD Kalbar. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini