Peringkat Ketiga se-Kalbar, Cakupan Vaksinasi di Kabupaten Sekadau Capai 80,39 persen

Sebarkan:

Vaksinasi di Kabupaten Sekadau, Kalbar. SUARANUSANTARA.CO.ID/IST
Sekadau, Kalbar - Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau,Martinus Ridi menyampaikan, berdasarkan data cakupan vaksinasi yang dihimpun oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCEN) per 29 Januari 2022,kabupaten Sekadau berada di peringkat ketiga capaian vaksinasi se-Kalbar. 

Data yang dihimpun berdasarkan kategori fasilitas layanan kesehatan tersebut menunjukkan bahwa capaian vaksinasi di Sekadau telah mencapai 80,39 persen atau 121.796 orang vaksinasi pertama sedangkan vaksinasi kedua mencapai 58,48 persen atau 88.596 orang. 

"Pertama terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan vaksinasi di Sekadau,saat ini sudah sampai 80,39 persen untuk vaksinasi pertama dan kita akan tingkatkan lagi untuk vaksin kedua, ketiga serta vaksin anak-anak dan booster untuk baru-baru ini," kata Martinus Ridi, Minggu (30/11/2022).

Menurutnya seiring dengan capaian vaksinasi tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa masyarakat Sekadau begitu sadar dan sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian herd imunity.

Selain itu dirinya pun bersyukur karena tidak ada kendala yang begitu berarti dan masih dapat tertangani selama pelaksanaan percepatan vaksinasi sejauh ini. 

"Kita juga optimis capaian vaksin anak usia 6-11 yang sudah kita jalankan kurang lebih dua minggu di akhir Februari nanti dapat mencapai 80 persen," tuturnya. 

Adapun disampaikannya bahwa cakupan vaksinasi anak fasyankes per 29 Januari 2022 di Sekadau menurut data KPCEN telah mencapai 22,09 persen dan berada diurutan kedua dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar.

"Dengan capaian tersebut diharapkan pembelajaran tatap muka dapat berjalan seperti biasa dan untuk masyarakat meski sudah divaksin,prokes tetap harus diterapkan," pungkasnya. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini