Pengambilan Keputusan Raperda RPJPD Kabupaten Sekadau 2025-2045

Sebarkan:

Suasana rapat paripurna DPRD Sekadau agedan pengambilan keputusan RPJPD 2025-2045. SUARANUSANTARA.CO.ID/ist
Sekadau, Kalbar (Suara Nusantara) - Bupati Sekadau, Kalimantan Barat  Aron, mengungkapkan bahwa setelah pengambilan keputusan oleh fraksi-fraksi DPRD, langkah selanjutnya adalah penyampaian rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045 yang telah disempurnakan kepada gubernur untuk evaluasi. Aron berharap kerjasama dan komitmen antara DPRD Kabupaten dan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin dengan baik, sehingga peran masing-masing dapat terlaksana dengan optimal.

“Sehingga apa yang kita rencanakan sesungguhnya merupakan kebijakan yang tepat guna, tepat waktu, serta tepat sasaran dan taat pada ketentuan yang berlaku,” papar Bupati Sekadau Aron dalam pidatonya di paripurna mengambil keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Sekadau.

Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendi, menyatakan bahwa pembahasan terhadap Raperda tentang RPJPD telah berjalan sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

“Setelah ini, akan dilanjutkan dengan tahapan pengambilan keputusan DPRD Kabupaten Sekadau terhadap rancangan peraturan daerah tentang RPJPD Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045,” ujar Radius. 

Penyempurnaan Raperda ini diharapkan dapat mencakup berbagai aspek pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau dalam jangka panjang. Dalam proses ini, evaluasi dari gubernur juga akan menjadi tahapan penting untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil telah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di tingkat provinsi maupun nasional.

DPRD Kabupaten Sekadau bersama Pemerintah Daerah terus berupaya untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dan berorientasi pada pembangunan berkelanjutan, dengan harapan dapat menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Sekadau. [baim/r]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini