Bupati Sekadau Panen Raya Padi Umur Genjah di Desa Semabi

Sebarkan:

Bupati Sekadau Aron saat panen raya padi di Desa Semabi
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron melakukan panen raya padi umur Genjah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan bersama Kelompok Tani Bendung Permai yang dilaksanakan di Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (25/5/2023).

Bupati Sekadau, Aron mengungkapkan dengan didasari oleh pentingnya ketahanan pangan daerah, sudah selayaknya serius dan optimal dalam memberi perhatian terhadap program budidaya tanaman pangan, khususnya padi yang menjadi bagian dari produksi pertanian.

“Nah, yang menjadi salah satu indikator keberhasilan di Kabupaten Sekadau yakni adalah dari sektor di bidang pertanian,” ujarnya.

“Untuk bapak dan ibu petani saya harap dapat tetap semangat, karena bapak ibu yang menjadi pahlawan pangan. Tetap kompak di dalam kegiatan penanaman, serempak menanam akan menekan tingkat kegagalan panen dari segi hama dan penyakit,” sambung Aron.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Sandae mengapresiasi kepada Kepala Desa Semabi, Ketua Kelompok Tani Bendung Permai yang telah bekerjasama Dengan DKP3 dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini.

“Prioritas pembangunan nasional saat ini masih fokus pada pembangunan swasembada khususnya padi yang selaras dengan program unggulan Bupati Sekadau yakni Infrastruktur, Pembangunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat,” ungkap dia.

Sandae mengatakan, pada Desa Semabi terdapat sebanyak 17 kelompok tani yang terdaftar di Simluhtan serta telah berpartisipasi aktif dalam peningkatan produksi dan produktifitas di Kabupaten Sekadau.
“Salah satunya adalah kelompok tani Bendung Permai yang saat ini terus aktif dalam menggunakan benih unggul dan menanam padi genjah,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan padi secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau beserta seluruh tamu undangan yang kemudian dilanjutkan dengan peng yagilingan padi dengan mesin padi.

Turut hadir pada dalam kegiatan, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Letkol Inf. Bayu Yudha, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Heri Handoko, Plt Camat Sekadau Hilir, Zulfadli, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Kuswiyanto serta Kepala Desa Semabi Muslinus. [mdh/baim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini