Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar Bakal Jadi Lokasi Kunjungan Wisatawan

Sebarkan:

Rapat Persiapan Imlek dan Cap Go Meh 2023
Pontianak, Kalbar – Perayaan Imlek 2574 dan Cap Ho Meh 2023 di Kalimantan Barat bakal menjadi kunjungan wisatawan. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023, di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (16/01/2023).

Provinsi Kalbar memiliki tiga suku etnis besar yaitu Melayu, Dayak dan Tionghoa, dalam waktu dekat suku Tionghoa akan merayakan Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023, dimana perayaan Imlek dan Cap Go Meh menjadi agenda Destinasi Wisata Nasional rutin setiap tahunnya yang menampilkan berbagai budaya dan tradisi yang dimiliki oleh warga Tionghoa di Kota Singkawang.

“Saya mendapatkan informasi bahwa penginapan di Kota Singkawang sudah penuh bahkan hotel-hotel di Kota Pontianak juga Penuh, artinya kegiatan ini akan ramai dikunjungi baik wisatawan Lokal, Nasional hingga Internasional yang akan berkunjung ke Kalbar untuk melihat perayaan Cap Go Meh,” ungkap Wagub Kalbar dalam sambutannya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri untuk Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh yang kegiatannya pada bulan awal Februari mendatang. Tak hanya itu saja, Pemerintah Provinsi Kalbar juga telah menggelar berbagai Operasi Pasar dan memantau harga sembako jelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar.

“Pemerintah Provinsi telah menggelar persiapan-persiapan terutama di bidang Perekonomian dan Perdagangan, kita telah melakukan pengecekan harga dan ketersedian bahan pokok di pasaran agar stabil dan tidak terjadi kekosongan,” tuturnya.

Sementara itu untuk pengaturan lalu lintas, ia telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan untuk mengatur agar tidak terjadi titik kemacetan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh berlangsung.

“Kita (Pemprov Kalbar) telah menginstruksikan kepada seluruh Dinas Perhubungan baik di Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan. Dengan kekompakan di lintas sektoral yang ada ini, kegiatan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 dapat berjalan lancar, aman dan baik,” tutupnya.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini