Hingga Oktober, Kesadaran Pengemudi di Kubu Raya, Kalbar Uji KIR Capai 86 Persen

Sebarkan:

Aktivitas Kendaraan di Kubu Raya, Kalbar. [sk]
Kubu Raya, Kalbar – Faktor kecelakaan lalulintas yang kerap terjadi di jalan raya, bukan semata-mata kelalaian pengendara dalam mengemudikan kendaraannya namun kelayakan kendaraan juga turut menyumbang faktor kecelakaan lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan jika Kubu Raya merupakan wilayah tertinggi penyumbang angka kecelakaan lalulintas, sehingga uji KIR  atau rangkaian kegiatan tes kelayakan jalan kendaraan sangat diperlukan.

“Untuk pengendara di Kubu Raya sendiri, kemauan untuk uji KIR sudah cukup tinggi perhari bisa hampir 10 kendaraan melakukan uji KIR di kantor kami,” tuturnya, Senin (24/10/2022).

Odang mengatakan pihaknya pun membuka layanan untuk pengemudi yang dari luar wilayah Kubu Raya, guna memudahkan pengendara melakukan pengecekan.

“Luar Kubu Raya juga kita layani, namun adminstirasinya kita bagi kepada daerah asal kendaraan tersebut,” paparnya.

Dinas Perhubungan mencatat hingga pertengahan Oktober minat pengemudi melakukan pengecekan kelayakan kendaraan sudah 86 persen.

“Harapanya tanggal 31 desember nanti sudah mencapai 100 persen,karna kendaaraan layak jalan dapat menjaga kendaraan itu sendiri dan pengemudi jalan lainya,” tutupnya. [sep/sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini