479 Konverter Kit Diberikan kepada Nelayan di Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan:

Kepala Dinas Perikanan Kubu Raya Hefmi Rizal

Kubu Raya, Kalbar – Di tengah sulitnya nelayan memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk melaut, Kementrian ESDM akan memberikan sejumlah Konverter Kit berbahan dasar gas untuk para nelayan di Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut di utarakan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kubu Raya Hefmi Rizal, dirinya mengatakan Kementrian memberikan 479 konverter kit untuk para nelayan yang menggunakan ukuran kapal dibawah 15 ton.

“Kita sinergikan hal ini, dan bulan November akan kita bagikan sejumlah konverter kit itu kepada nelayan,” tuturnya, Senin (24/10/2022).

Hefmi berharap adanya konverter kit ini dapat membantu meringkan beban nelayan yang selama ini mengaku kesulitan mendapatkan solar, terkait bantuan dari pemerintah daerah pihaknya mengaku sudah pernah melakukan.

“Pada 2015 lalu kita sudah pernah melakukan ini, namun keterbatasan dana kami sudah mengajukan ke kementrian ESDM,” tambahnya.

Konverter ini diperuntukan bagi nelayan dengan motor tempel yang ada di Kubu Raya, sehingga ada sekitar 3000 nelayan motor tempel berbahan bakar pertalite.

“Ini sasaran kita untuk beralih ke gas, nanti kita juga akan ajukan kepada Kementrian Kelautan,” paparnya.

Dari 479 konverter kit tersebut akan meliputi sejumlah kecamatan di Kubu Raya, yakni Kecamatan Batu Ampar, Kubu, Kakap dan Sungai Raya yang akan didistribusikan awal bulan November. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini