Ratusan Siswa SD Ramaikan Kegiatan HKGN 2022 di Rumah Betang Youth Center Sekadau

Sebarkan:

Wabup Sekadau, Subandrio Hadiri Acara HKGN Sekadau di Rumah Betang Youth Center.
Sekadau, Kalbar- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kapuas Raya wilayah kerja Kabupaten Sekadau yang diketuai oleh Drg Elsa Satyaningsih MKM menggelar acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2022 dihalaman Rumah Betang Youth Center dengan kegiatan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia, Senin (12/9/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh lima Sekolah Dasar yang terdiri dari Kepala Sekolah serta empat guru pendamping dan 100 Siswa dari kelas IV dan V dari masing-masing perwakilan Sekolah Dasar tersebut berjalan dengan penuh keceriahan. Adapun Sekolah Dasar yang ikut dalam acara tersebut adalah SD MIN Sekadau, SD Slamet Riyadi Sekadau, SD Negeri 1 Sekadau Hilir, SD Negeri 4 Sekadau Hilir dan SD Negeri 21 Sekadau Hilir.

Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana, Dr. Gigi Zulkifli Raja Guguk mengatakan, kegiatan pelaksanaan Kick off Hari kesehatan Gigi Nasional dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini tanggal 12 September 2022. 

“Senyum yang indah berawal dari gigi yang sehat maka dari itu slogan dari kegiatan ini adalah Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan HKGN ini juga merupakan bagian dari Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) sekaligus sebagai momentum keperdulian Persatuan Dokter Gigi Indonesia kepada anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, yang menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Kick off Hari Kesehatan Gigi Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Saat ini untuk anak-anak sekolah, masalah kesehatan Gigi dan Mulut merupakan masalah yang penting, karena tidak saja menyebabkan keluhan rasa sakit, tetapi juga menyebabkan infeksi ke bagian tubuh lain sehingga mengakibatkan menurunnya produktivitas.

“Untuk itu besar harapan kami agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Tentunya pemerintah daerah Kabupaten Sekadau akan selalu mendukung kegiatan PDGI khususnya PDGI Kapuas Raya wilayah kerja Kabupaten Sekadau dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Sekadau,” tutupnya. (Tim/Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini