Kalbar Food Festival 2024 Siap Pecahkan Rekor Muri, Berbagai Kuliner Bakal Tampil

Sebarkan:

Foto Bersama usai Press Confence Kalbar Food Festival 2024. SUARANUSANTARA.CO.ID/ist
Pontianak,Kalbar (Suara Nusantara) - Kalbar Food Festival 2024 diap memecahkan Rekor Muri.  Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson saat  Press Conference Promosi Kalimantan Barat Food Festival 2024 di Pondok Ale-Ale Lantai 2 VIP Room Kapuas, Sabtu (6/1/2023).

Pelaksanaan Food Festival Kalimantan Barat Tahun 2024 ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi ke 67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang akan diselenggarakan di Halaman Mega Mall pada tanggal 17 - 25 Februari 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Windy menyampaikan Kalbar Food Festival ini dilaksanakan pertama kali yang sebelumnya Pontianak Food Festival.

Adapun Main Event dari kegiatan tersebut yakni Rekor MURI Sotong Pangkong, Lomba Memasak (Juri Master Chief), Festival Kopi, Pemilihan Duta Kuliner Abang Adek, Stand Up Comedy hingga Festival Kuliner khas Kalimantan Barat.

"Kita mengadakan kegiatan ini karena ingin mempromosikan kuliner ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Barat. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kalimantan Barat kemarin mendapatkan urutan ke 6 Pergerakan Kunjungan Wisata Terbanyak se Indonesia, dengan itu jangan kita berhenti untuk bergerak tapi menambah semangat kita agar di tahun 2024 tentunya mendapatkan prestasi yang di atas dari sekarang. Jadi di dalam Food Festival ini bukan hanya kita mempromosikan subsektor kuliner, tapi ada juga subsektor pertunjukan, atraksi-atraksi dan sub sektor lainnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, pada kegiatan Promosi Kalbar Food Festival 2024 nantinya juga akan diadakan pemecahan rekor MURI memangkong sotong.

"Yang paling menarik adalah pemecahan rekor MURI memangkong sotong, kita akan muri memangkong sotong. Siapa yang suka memangkong sotong ayo kita ikut, kemudian membuat lempok dari mengaduk lempok sampai dengan packaging sehingga siap untuk dijual," jelasnya.

Seperti kita ketahui, Kegiatan Promosi Kalimantan Barat Food Festival 2024 kali ini juga bertepatan dengan Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah Rakor Pariwisata Seluruh Indonesia.

"Ini event besar. Jadi seluruh Kadis Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia akan datang ke Kalbar dan menghadiri event ini. Ayo kita ramaikan bersama event kita ini, ini adalah event kita bersama dan kita sukseskan bersama," ajaknya. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini