Kadisdik Kabupaten Sekadau Buka Sub Paguyuban TK Negeri

Sebarkan:

Kepala Dinas Pendidikan Sekadau Fran Dawal saat membuka kegiatan Sub Paguyuban TK Negeri. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ist
Sekadau, Kalbar (Suara Nusantara)  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau,Kalbar,  Fran Dawal membuka kegiatan Sub Paguyuban TK Negeri Provinsi Kalimantan Barat, dengan mengangkat tema Guru berkarya, bergerak, mewujudkan merdeka belajar, di Gedung Kateketik Sekadau, Jumat (03/11/2023).

Frans Dawal mengungkapkan, pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia hal ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2003.

Menurutnya, kegiatan sub paguyuban TK pembina ini akan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan potensi guru TK yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan ini dapat memantapkan pengetahuan guru terhadap berbagai metode pembelajaran, dalam rangka meningkatkan kompetensi profesional guru dan sebagai ajang silaturahmi antara pendidik TK se-Kalimantan Barat,”katanya.

“Harapannya dengan kegiatan ini peserta dapat mengembangkan pengetahuan, kreativitas, inovasi dan mampu memadukannya dengan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini,”pungkasnya.

Ketua Panitia, Dayang Norwasiah mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan model guru bagi TK – TK pembina yang ada di provinsi Kalimantan Barat, sehingga dapat menjadi contoh pembelajaran bagi taman kanak-kanak di sekitarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali dan diikuti oleh 14 kabupaten/kota yang ada di provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini diikuti oleh 288 peserta dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat,”ujarnya. [baim/r]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini