Tenda Darurat Tampung 60 Santri Ponpes Madinatul Qur’an, Korban Angin Kencang di Kubu Raya

Sebarkan:

Tenda tambung korban angin kencang di Kubu Raya. SUARANUSANTARA.CO.ID/SK
Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara) – Angin kencang yang terjadi di Kawasan Kubu Raya yang merusak sejumlah bangunan termasuk satu pondok pesantren di Dusun Garuda Desa Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang mengalami kerusakan yang cukup parah Selasa (17/10/2023) sore.

Kabid Pelayanan Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Teguh Abriyanto mengatakan sejauh ini pihaknya telah mendata ada 60 santri laki – laki yang terdampak rusaknya bangunan di Pondok Pesantren tersebut.

“Sementara para santri tersebut kita dirikan dua tenda besar yang memiliki kapasitas 40 orang pertenda,” kata Teguh saat dikonfirmasi Rabu (18/10/2023) pagi. 

Tidak hanya membawa bantuan tenda darurat Dinas Sosial Kubu Raya turut membawa pasokan makanan yang langsung diberikan kepada santri yang terdampak angin kencang tersebut.

“Makanan ada kita bawa selain tenda dan langsung kita berikan kepada pengurus Pondok,” tambahnya.

Teguh menambahkan sejauh ini tidak ada ditemukan korban luka-luka maupun korban jiwa Akibat angin yang begitu kencang namun musibah tersebut merusak  lima ruang kelas rusak berat dan empat aula rusak berat. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini