Pemkab Sekadau Dukung Lomba Sampan Bidar, Jadi Potensi Wisata Event

Sebarkan:

Peserta Lomba Sampan Bidar di Sungai Sekadau, Kalbar.
Sekadau, Kalbar - Lomba Sampan Bidar dalam rangka menyemarakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H digelar di Sungai Sekadau depan masjid Jami Attaqwa desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir dibuka Wakil Bupati Subandrio pada Sabtu (5/5/2023) pagi. 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mendukung kegiatan lomba Sampan Bidar ini. 

"Kami berharap kedepannya kegiatan ini bisa dikemas dengan baik dan nantinya akan  menjadi agenda rutin setiap tahunnya," kata Suban dalam sambutannya. 

Suban berharap kepada peserta lomba Sampan Bidar agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.  

“Jaga kekompakan dan semangat agar bisa menjadi juara," tegas Suban saat membuka lomba.

Event lomba sampan bidar membius masyarakat Sekadau yang menyaksikan atau menonton.  Sebanyak 25 personel regu siaga Polres Sekadau memberikan pengamanan.

Regu siaga yang dipimpin Padal KBO Sat Lantas Polres Sekadau IPTU M. Suyatman memfokuskan agenda giat kepolisian untuk memberikan pengamanan aktivitas masyarakat khususnya lomba sampan bidar.

"Pengamanan dialogis juga kita lalukan untuk mencegah tindak kejahatan, dengan personel regu siaga mendekati dan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang menyaksikan lomba," kata IPTU Suyatman mewakili Kapolres Sekadau.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan, sambungnya, agar warga selalu berhati-hati dan tidak lalai saat menyaksikan lomba Sampan Bidar. Terutama warga yang membawa anak kecil serta barang bawaan termasuk sepeda motor. 

Lomba Sampan Bidar digelar selama 2 hari dengan diikuti sebanyak 58 peserta diantaranya, 54 tim dari tuan rumah Sekadau, 2 tim dari kabupaten Sanggau dan 2 tim dari kabupaten Sintang.[tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini