Hadiri HKG PKK ke-51, Bupati Sekadau Berharap PKK Tetap Berpegang Prinsip dan Semangat Pengabdian

Sebarkan:

Peringatan HKG PKK
Sekadau, Kalbar -  Bupati Sekadau, Kalbar Aron menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun yang dilaksanakan di Aula Sekretariat PKK, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (13/5/2023). 

Kegiatan HKG PKK mengusung tema yaitu “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

“Saya berharap keluarga besar gerakan TP PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri,” kata Aron.

Aron menyampaikan  pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

“Hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan, penggerakan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan itu adalah prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” ucap Aron.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron mengungkapkan bahwa dalam memperingati HKG PKK ke 51 tahun 2023 tersebut diharuskan selalu menimbulkan gelora dengan membawa semangat serta energi baru di setiap langkah gerakan PKK.

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama dan atas dasar itulah dari tema HKG PKK ke 51 tahun tersebut mengandung makna yang sangat mendasar, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap dia.

Ia  mengungkapkan melalui momentum Peringatan HKG PKK ke 51 tahun 2023 tersebut diharapkan rangkaian peringatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan, namun juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat.

Pada pelaksanaan peringatan HKG PKK itu juga dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya yaitu Lomba Penyuluhan Cegah Perkawinan Anak dalam rangka Penurunan Angka Stunting, Lomba Bercerita Khas Daerah, Pertunjukan Parodi, Lomba Parodi Hidup Sehat Sebagai Upaya Mencegah Stunting dalam Keluarga. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini