Dishub Sekadau Pasang Rambu Lalin di Lokasi Terdampak Longsor

Sebarkan:
Dishub Sekadau pasang rambu lalu lintas di lokasi longsor.
Sekadau, Kalbar - Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat melakukan pemasangan rambu lalu lintas di lokasi terdampak longsor. 

Pelaksna Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Matius Jon mengatakan,  terkait masalah beberapa titik longsor yang berada di ruas jalan antara Sekadau-Nanga Taman itu belum diketahui penyebab pastinya. Namun kemungkinan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir ini.

“Nah, demi menjaga keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi pengguna jalan, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau pada hari ini melakukan bakti nyata memasang rambu lalu lintas di titik tanah longsor tersebut,” ucap Matius Jon dalam rilisnya, Jumat (12/2023).

Menurut dia, pemasangan rambu lalu lintas terutama dilakukan di titik Kilometer 2 dari Desa Lirang Jati, Dusun Cuka Ulu, Kecamatan Nanga Taman dan kemudian ada juga satu titik di Riam Belanga yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari rawak juga sudah mulai dikerjakan secara darurat.

“Kami berharap dengan dipasangnya rambu lalu lintas ini OPD terkait yang ada di Provinsi Kalimantan Barat yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga bisa langsung melakukan tindak lanjut, saya mewakili masyarakat Kabupaten Sekadau berharap untuk ruas jalan ini bisa segera diperbaiki,” harapnya. 

"Sehingga dapat digunakan seperti sediakala dan dapat dimanfaatkan sehingga keamanan dalam berlalu lintas bisa terjamin, karena apabila ditangani secara berlarut-larut maka kita takutkan akan memakan korban karena seperti yang diketahui ruas jalan Sekadau – Nanga Taman sendiri tidak begitu lebar. Nah, jika ada yang longsor, maka tentu ini akan mengganggu kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas,” pungkasnya. [baim/r]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini