Wabup Sekadau Berharap Pengawasan Pemilu Dimulai dari Masyarakat

Sebarkan:

Wabup Sekadau, Subandrio
Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau Subandrio berharap agar Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara berkualitas dan akuntabel dengan mengedepankan asa luber dan jurdil.

"Tahapan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi tentu ada beberapa kerawanan dan perhatian kita bersama terutama masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih. Retak rawan yang perlu diperhatikan yaitu pelaksanaan pemilu tahun 2024. Pemilu juga harus kita laksanakan dengan sukacita, dimana pada saat itu kita merayakan pesta dan memilih pemimpin yang berkualitas," ungkap Subandrio saat menghadiri kegiatan siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu tahun 2024 yang digelar Bawaslu Sekadau di gedung Kateketik, Selasa (14/2/2023).

Ia berharap kedepan agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa bersama-sama mengawasi, dan mekanisme pelaporan pelanggaran pemilu. 

“Terutama untuk mendukung dan bersama-sama mengawasi pelaksanaan pemilu. Saya yakin Bawaslu sudah memetakan potensi kerawanan dan konflik yang ada dan sudah siap bagaimana untuk mengawasinya," tegas Subandrio mantan Ketua KPU Sekadau ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu  Sekadau Nursoleh mengatakan untuk saat ini, Bawaslu Sekadau siap untuk melakukan pengawas terhadap pemilu tahun 2024, dan bupati dan gubernur ditahun yang sama yang berdasarkan undang-undang nomor 7 Tahun 2017 dan Bawaslu melaksanakan fungsi pengawasan dan kerawanan pemilu.

"Kita tahu bersama pilkada ditahun 2020 indeks kerawanan pemilu nomor 1 di Indonesia, dan pada pelaksanaannya kita berhasil dan mampu mengatasi bersama dan berkomitmen Alhamdulillah kita berhasil di zona hijau," katanya.Nursoleh juga mengatakan di tahun 2024 kita juga masuk dalam zona merah peringkat 68 di Indonesia, dan nomor 2 di Kalimantan Barat setelah kabupaten Ketapang.

"Saya berharap kita bisa bersama-sama mengawasi demi suksesnya pelaksanaan pemilu di 2024," harapnya.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini