Dinas PUPR Sekadau Turun Pengecekan Lokasi Genangan Air di Perumahan Penduduk

Sebarkan:

Plt.Kepala Dinas PUPR Sekadau,Heri Handoko
Sekadau,Kalbar - Menindaklanjuti tentang pemberitaan terkait adanya sejumlah pemukiman warga di pusat Kota Sekadau tepatnya jalan poros Merdeka Timur Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Dinas PUPR Kabupaten Sekadau sudah turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi (5/7/2022).

"Hasil dari pengecekan di lapangan kita temukan penyebab genangan air adalah tertutupnya aliran air menuju ke sungai dan adanya penimbunan tanah urug pada bangunan ruko milik warga," kata  Plt.Kepala Dinas PUPR Sekadau, Heri Handoko, Selasa (6/7/2022).

Selain itu, Heri juga mengungkapkan, lokasi genangan berada di tepi jalan nasional yg merupakan kewenangan pusat, oleh Balai pelaksana jalan Kementerian PUPR telah dibuatkan pipa yang melintasi jalan nasional untuk mengatasi genangan air.

"Perlu diketahui bersama informasi sumbatnya pipa, baru kami terima. 

Untuk selanjutnya akan disampaikan ke pihak balai pelaksana jalan," tegasnya. 

Dihimbau masyarakat yang membangun rumah agar membuat saluran, minimal di depan dan belakang bangunan.

"Sehingga tidak menimbulkan genangan air yang menyebabkan warga lain merasa dirugikan serta tidak menutup parit yang sudah ada Ataupun dapat membantu pemerintah dengan memasang gorong-gorong, tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan saluran agar tidak terjadi genangan air,"tutupnya. (Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini