Kasus Konfirmasi Covid-19 Rendah, Dinkes Kalbar Ingatkan Tetap Waspada

Sebarkan:

Kadiskes Kalbar, Hary Agung
Pontianak, Kalbar - Sejauh ini, tingkat konfirmasi  Covid-19 di Kalimantan Barat cenderung rendah,hal ini dikarenakan tingginya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi baik dosis satu dan dua bahkan booster. Apalagi kini gerai vaksin sangat mudah didapatkan dan bisa menyesuaikan waktu masyarakat yang ingin di vaksin. 

Beberapa hari terakhir, menurut Hary Agung Kepala Dinas Kesehatan Kalbar mencatat positivity rate Covid-19 di Kalbar cenderung rendah.

“Berdasarkan data laporan pada tanggal 18 kemarin, angka positivity rate 0,71 persen, tentu hal ini adalah hasil yang baik,” jelasn Hary Agung 

Meski positivity rate  tergolong rendah dinkes tetap mengingatka jika Kalbar masih dalam kondisi punya risiko penularan,mengingat beberapa hasil pcr masih ditemukan kasus positif.

“Rendahnya hasil positivity rate beberapa waktu terakhir jangan dianggap enteng, karna Kalbar masih kondisi punya risiko penularan, sehingga kami terus menggencarkan vaksinasi terlebih saat bulan ramadhan,” tegasnya.

Hary mengatakan resiko cukup tinggi penularan Covid -19 merata terjadi di semua daerah di Kalbar, sehingga masyarakat terus dihimbau menerapkan protkes yang ketat.  [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini