Pramuka Kabupaten Sekadau Tanam Pohon di Bumi Perkemahan

Sebarkan:

Pramuka Kabupaten Sekadau saat tanam pohon kelapa
Sekadau, Kalbar -  Gerakan pramuka peduli bersama Dewan Kerja Cabang (DKC), Dewan Kerja Ranting (DKR) dan penegak se-kecamatan Sekadau Hilir melaksanakan aksi penghijauan Bumi perkemahan Sekadau atau Greening Of The Campsite Sekadau pada, Minggu (30/1/2022) di Bumi Perkemahan Sekadau (Komplek Kantor Bupati Sekadau).

Mengusung tema “Pohon Bertuan”, ketua panitia kegiatan, Lioni Apriyanti menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penghijaun serta melakukan perawatan untuk bumi perkemahan tersebut agar enak dipandang dan nyaman ditempati untuk berbagai kegiatan pramuka.

"Untuk kegiatan pada hari ini minggu 30 januari 2022 kita melakukan penanaman pohon, penghijauan dari bibit kelapa yang sudah kita lakukan pembibitan waktu kemah bhakti tahun 2021 karena memang sudah kita rencanakan untuk melakukan penghijauan bumi perkemahan sekadau," jelas Lioni.

Adapun dikatakannya bibit pohon yang disediakan yaitu sebanyak 70 bibit yang terdiri dari bibit pohon kelapa sebanyak 40 bibit dan biit pohon berbuah lainnya sebanyak 30 bibit. 

Selain itu peserta yang terdaftar berasal dari 9 gugus depan (Gudep) penegak se-kecamatan Sekadau Hilir dengan total 49 orang peserta dan 1 Dewan Kerja Ranting.

Karena masih dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19,dirinya mengaku sempat mengalami kendala terutama terkait pelaksanaan kegiatan yang terikat dengan prokes yang ketat pula. 

"Masih susah untuk bergiat karena harus taat prokeskan jadi kegiatan lain masih dibatasi tapi Alhamdulillah masih bisa berkegiatan kecil seperti ini," ujarnya. 

Sementara itu, selain melakukan aksi penanaman pohon diadakan pula kegiatan outbond untuk mengobati kerinduan para peserta akan kegiatan pramuka di sekitaran bumi perkemahan Sekadau. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini